Neymar Menjadi Pemain Utama Dari Barcelona

NeymarLIGA SPANYOL 2016 – Barcelona dikabarkan akan kehilangan dua striker berkualitas di barisan lini depan dalam menghadapi kubu Athletic Bilbao pada lanjutan Copa Del Rey pada tanggal 21 Januari 2016 mendatang. Namun Barcelona kemungkinan besar akan mengutamakan Neymar yang mana merupakan penyerang tersolid di musim anyar ini. Kendati demikian, pelatih Blaugrana yang bernama Luis Enrique begitu menyakinkan bahwa tim asuhannya sendiri dapat mengandalkan Neymar dalam mengakhiri pertandingan sengit ini. Dari tiga skuad tersebut, mantan pemain Liverpool yakni Luis Suarez dikabarkan mangkir di ajang tersebut saat Barca bermain di Stadion San Mames pada akhir pekan nanti.

Sebanyak dua kali pertandingan di Copa Del Rey, Suarez tidak diperbolehkan bermain di lapangan garis hijau dikarenakan telah mengolok-olok para pemain Espanyol pada beberapa pekan lalu. Kondisi seperti ini tidak membuat Enrique merasa kecewa dan malah percaya diri dalam menempatkan Neymar sebagai sosok striker yang dapat menghasilkan tiga point di derby nantinya. ” Ketidakhadiran Suarez di ajang tersebut akan menjadi kesempatan besar bagi penyerang lainnya dalam membuktikan kemampuan yang sebenarnya. Disisi lain, kami sangat mengharapkan walau persaingan sengit ini dapat berujung kemenangan “, Pungkas Enrique di berita resmi klub.

Striker berkebangsaan Uruguay ini telah melakoni hukuman untuk pertama kalinya dan masih mempunyai satu kali pertandingan yang harus dilewati bersama para pemain Barcelona. Setelah melewati dua kali laga nantinya, Suarez baru dapat dimainkan oleh Enrique di posii tertentu. Disamping itu, tiga striker lainnya masih ada Lionel messi yang pekan ini harus dibekap cidera parah saat bertentangan dengan Athletic di kandang sendiri pada akhir minggu lalu. Meski kondisi Messi sudah lumayan membaik, namun Manager Blaugrana belum memastikan apakah kebugaran penyerang Argentina itu sudah benar-benar fit 100 persen atau belum.

Meski demikian, Barcelona akan mengandalkan Neymar sebagai striker yang dipercaya dalam mencetak gol ke jala rival. Namun Manager Enrique juga berharap jika Neymar mampu memberikan arahan bagus kepada rekan setimnya baik di posisi lini tengah maupun di posisi terdepan dalam memanfaatkan peluang yang ada. Menurut PREDIKSI BOLA JITU – Ungkapan dari pihak petinggi tim juga demikian, dimana penampilan Neymar untuk tahun ini mulai meningkat kembali dibandingkan dengan akhir musim lalu yang begitu buruk dalam melakoni berbagai ajang manapun di Liga BBVA Spanyol. ( JH ).