Oezil Menyumbangkan Banyak Assist Untuk Arsenal FC

OezilPREMIER INGGRIS 2015 – Mesut Oezil tengah menyumbangkan banyak assist kepada kubu Arsenal di kompetisi Premier Inggris. Meski sumbangan golnya terlalu sedikit untuk musim 2015 ini, tetapi itu dapat membawa rekan setimnya mencakup kemenangan besar di setiap ajang manapun dengan memberikan umpan bagus di arena pertandingan. Disisi lain, Arsenal telah mengalami kegagalan buruk atas tim rivalnya itu yakni West Brom di Stadion The Hawthorns pada hari Minggu kemarin dengan papan skor satu-dua. Sepanjang permainan, The Gunners diunggulkan lebih dulu daripada tim saingannya itu. Namun pada akhirnya, kerja sama di barisan lini depan kurang tajam oleh besutan Arsene Wenger sehingga kekalahan pun dialami oleh mereka selama bersaing di hadapan para fans tersendiri.

Keberhasilan The Gunners terhadap tim West Brom terjadi pada menit ke 28, dimana pemain Olivier Giround sukses memanfaatkan umpan matang dari Oezil di kawasan garis putih. Dengan peluang yang bagus, Giround akhirnya melakukan percobaan ke gawang tuan rumah dan alhasil skor berubah menjadi satu-kosong untuk sementara waktu. Sumbangan Assist tersebut justru membuat Manager Arsene Wenger merasa bahagia dengan peningkatkan performa Oezil sejauh ini meski kurang percaya diri dalam mencetak banyak gol di tahun 2015 ini. Disamping itu, gelandang kelahiran Jerman itu telah melakukan tujuh kali assist sepanjang kompetisi di Premier Inggris bersama para pemain The Gunners.

Untaian tersebut merupakan catatan terbagus bagi sosok gelandang seperti Oezil di persaingan Liga Inggris, yang mana sudah membuat timnya tampil dengan keyakinan diri yang besar. Disisi lain, Cesc Fabregas adalah pemain rival dari Oezil yang saat ini melakukan banyak assist dari enam kali pertandingan di Premier League secara berturut-turut meskipun statistik media Sky Sports mengatakan bahwa dia sudah mewujudkan kepada dua tim yakni Arsenal dan kemudian Chelsea serta berpisah sekitar tiga musim pada musim 2011 hingga 2014 silam. Masih terkait dengan persoalan Sky Sports, walau ada sejumlah pemain yang mampu membuat assist kepada klubnya sendiri pada akhir musim ini.

Menurut AGEN BOLA ONLINE – Pemain-pemain tersebut adalah Antonio Valencia yang kini berada di kubu Manchester United pada tahun 2011 lalu, Thierry Henry dari Arsenal sejak tahun 2004 silam, Ryan Giggs dari MU, Gianfranco Zola dari klub Chelsea, serta Darren Anderton dari Tottenham Hotspur pada musim 1993 silam. Untaian hasil terbagus yang diberikan Oezil kepada tim The Gunners justru menjadi kesempatan bagus dalam mengakhiri derby sengit di musim depan nanti mengingat penampilan gelandang berkualitas itu sudah semakin membaik. Pertandingan Arsenal untuk kali ini masih tersisa satu laga yakni bertandang ke markas Norwich City pada akhir bulan ini. ( JH ).