Pasca Menang Atas Spurs, Leicester Terus Mengejar Arsenal

_87697521_huthLIGA PREMIER INGGRIS – Pasca Menang Atas Spurs, Leicester Terus Mengejar Arsenal – Dalam lanjutan kompetisi Liga Primer Inggris pekan ini yang mempertemukan antara tim Leicester berhadapan dengan Tottenham Hotspurs yang kemudian berhasil dimenangkan oleh tim tamu Leicester City dengan skor yang sangat tipis yakni 0-1. Robert Huth dalam laga tersebut merupakan satu satunya pemian yang berhasil mencetak gol kemenangan bagi tim nya The Foxes.

Pada laga yang dilangsungkan dimarkas kebesaran Spurs, White Hart Lane kedua tim bermain cukup seimbang namun tim tuan rumah Spurs mampu mengendalikan permainan dengan perolehan penguasaan bola sebanyak 61% yang mana tim tersebut mampu menciptakan sebanyak 21 kali percobaan, namun dari sekian banyak peluang yang ada hanya terdapat 5 diantaranya yang berhasil mengenai sasaran. Sementara bagi pihak tim tamu Leicester yang bermain dibawah kendali Spurs mampu membuat sebanyak 10 kali tendangan percobaan dimana ada 2 kali diantaranya yang berhasil mengenai target.

Spurs dalam laga tersebut tercatat mempunyai peluang bagus yang seharusnya bisa dikonversikan menjadi gol. Kane, Lamela, Eriksen dan Alli masing masing tercatat mempunyai kesempatan yang sama dalam hal mencetak gol akan tetapi penjaga gawang Leicester City Schmeichel tampil sangat bagus dalam mengawal gawang tim nya, dari segala peluang yang didapat oleh tuan rumah berhasil dimentahkan dengan mudah.

Leicester yang bermain dibawah tekanan justru mampu mengembalikan keadaan dimana dewi fortuna masih berpihak pada tim tersebut lewat sebuah gol kemenangan yang dilepaskan oleh Robert Huth yang diawali dengan sebuah sundulan yang kemudian gagal dihadang oleh penjaga gawang Hugo Lloris. Skor 1-0 tetap bertahan hingga pertandingan berakhir.

Atas raihan tersebut kini Leicester City berhasil mengkoleksi total 43 poin, raihan yang dimiliki oleh The Foxes sama dengan apa yang sudah diraih oleh pemuncak klasemen saat ini yakni Arsenal, akan tetapi hanya berselisih satu gol. Sementara bagi pihak tuan rumah yang baru saja menuai kekalahan nya membuat tim tersebut harus puas berada di urutan ke 4 dengan raihan 36 poin. (ax)