Pelatih Enrique Sedih Xavi Hernandez Akan Tinggalkan Barca

images (29)LA LIGA SPANYOL 2015 – Xavi Hernandez dikabarkan akhir musim ini akan segera meninggalkan Barcelona. Keputusan Xavi ini memang sudahlah bulat. Hal ini lantas membuat sang pelatih Luis Enrique cukup bersedih hati. Xavi adalah salah satu pemain senior di Barca saat ini. Kapten tersebut memang sempat bermain bersama Luis Enrique di beberapa tahun silam. Xavi Hernandez juga sudah banyak membawa Barcelona meraih gelar juara di segala pentas liga. Pemain asal Spanyol tersebut dikabarkan sudah menerima kontrak baru dari klub Al Saad. Di perkirakan Xavi mendapatkan kontrak yang berdurasi selama dua tahun. Namun Enrique tidak bisa berkata banyak. Menurutnya semua yang ada di tim memang harus menghargai apa yang sudah menjadi keputusan Xavi. Mereka memang masih ingin memberikan perpanjangan kontrak kepada pemain tersebut apabila dirinya benar-benar masih ingin bertahan bermain bersama Barcelona.

Namun hal tersebut memang sudah tidak lagi mungkin. Umur Xavi sendiri memang tidak lagi muda dan tidak lagi bisa bermain di liga yang bertempo cepat. Karena itulah kemungkinan besar Xavi mengambil langkah tepat ini untuk bisa melanjutkan karir sepak bolanya. Tapi Xavi Hernandez memang masih mempunyai sedikit lagi tugas yakni, membawa Barcelona meraih treble Winners untuk musim ini. Hal ini memang tinggal selangkah lagi, pasalnya mereka memang sudah resmi menjadi juara La Liga BBVA untuk musim ini. Mereka memang hanya tinggal berjuang di kompetisi Final League Champions dan COpa Del Rey untuk memastikan mereka meraih treble winners untuk musim ini. Enrique memang menyatakan bahwa menurutnya Xavi memang masih mampu jika bermain satu musim lagi untuk Barcelona. Rekan Xavi Hernandez sebelumnya memang sudah meninggalkan Barcelona yakni, Puyol, Valdes dan Pinto.

Bukan hanya pelatih Luis Enrique yang nantinya akan merasa sedih, melainkan beberapa pemain lainnya yang juga akan merasa kehilangan bahwa pemain tersebut akan meninggalkan Camp Nou dalam waktu dekat. Pelatih Enrique dan beberapa pemain Barcelona lainnya memang sempat membujuk sang pemain agar bertahan sebentar lagi hingga beberapa musim saja. Tapi Xavi memang sudah mematangkan niatnya. Posisi Xavi memang akan digantikan oleh Iniesta nantinya. Iniesta adalah salah satu pemain yang memang mempunyai fungsi dan kemampuan yang cukup mirip dengan Xavi. Waktu era kepelatihan Guardiola. Xavi Dan Iniesta adalah otak dari serangan Barcelona. Dan itu memang cukup membawa Guardiola sukses memberikan gelar di beberapa musim untuk Barcelona.