Petkovic Mengaku Puas Dengan Permainan Swiss

PetkovicPIALA EROPA 2016 – Dalam kompetisi Piala Eropa 2016 pekan ini, dimana Tim Nasional Swiss telah tampil begitu memuaskan di sepanjang pertandingan. Mereka juga dikabarkan mampu menghentikan keinginan Prancis untuk meraih juara di fase Group. Dengan demikian, Vladimir selaku Manager Blagult mengaku puas dengan apa yang sudah dibuktikan oleh tim asuhannya sendiri selama bersaing di Piala Eropa. Bermain di Pierre Mauroy Lille Stadion, dimana Swiss harus menuntaskan pertandingan kali ini dengan kedudukan hasil imbang. Persaingan sengit ini telah membawa Prancis dan Swiss meloloskan diri ke sesi 16 besar. Meski harus gagal dalam menjuarai Group, dimana pelatih Didier Dechamps sudah merasa puas dengan penampilan tim besutannya sendiri.

Raihan hasil ini sudah menyakinkan kedua Tim Nasional lolos ke posisi 16 besar, dimana Swiss merupakan tim runner up dan Prancis merupakan juara Group. Disamping itu, Swiss telah bermain cukup optimis dengan mendominasi bola yang berkisar 59 persen. Namun di masa yang sulit itu, dimana para pemain Swiss harus mengalami kesulitan besar dalam memberikan serangan berbahaya ke jala Les Blues. ” Kami memang belum mampu menundukkan mereka di kompetisi tersebut. Di segi penilaian yang ada, Prancis memang tim yang tangguh dan mempunyai berbagai skuad yang oke dalam hal melakukan penyerangan “, Tegas Josuha Guilavogui dan Alexandre Lacazette.

Bersaing dengan Timnas Les Blues, Swiss hanya memberikan enam kali ujicoba tanpa ada satu peluang yang mengarah tepat ke pelukan kiper Prancis. Kendati demikian, besutan petkovic itu juga dapat menghentikan ancaman ketat yang diberikan oleh Timnas Prancis di barisan lini depan. Sebanyak 13 kali tembakan yang diberikan tim rival hanya empat kali yang berstatus on target. Sementara itu, ball recovery yang diciptakan oleh kedua Timnas lebih diunggulkan para pemain Swiss yang berjumlah 37 kali. Sedangkan, tim lawannya itu hanya melakukan 34 kali di sepanjang pertandingan.

Granit Xhaka dan lainnya telah melakukan dua kali penekelan serta enam kali usaha dihalau bek pertahanan Prancis. Disisi lain, Swiss juga dinilai lebih banyak mengerakan kesempatan besar di atas lapangan dengan total pelarian sekitar 107,8 km. Hasil itu belum mampu dimenangkan kedua Timnas mengingat laga tersebut begitu sulit untuk diakhiri. Menurut SITUS BOLA SBOBET – ” Saya merasa senang dengan performa tim. Disaat tim bekerja sama dengan baik di sepanjang persaingan, harapan kami untuk meraih juara di Piala Eropa 2016 tahun ini akan terasa mudah untuk dibuktikan oleh kami. “, Ujarnya kembali. ( JH ).