Polandia Percaya Diri Dengan Juara Di Piala Eropa 2016

PIALA EROPA 2016 – Timnas Polandia sukses meloloskan diri ke babak perempatfinal Piala Eropa 2016 akhir musim ini setelah menundukkan Tim Nasional Swiss lewat adu hadiah penalty. Saat ini, julukan Si Putih Merah itu semakin percaya diri dalam menjuara gelar di kompetisi tersebut. Pertandingan kedua Timnas telah berlangsung di Stade Geoffroy Guichard pada tanggal 25 Juni 2016 dini. Meski di babak pertama hingga babak kedua bermain dengan kedudukan satu-satu, dimana perpanjangan waktu tambahan untuk kedua tim juga berakhir hasil seri hingga terjadi tembakan dekat di kawasan garis putih. Dalam babak percobaan tersebut, dimana asuhan Adam Nawalka itu mampu menungguli lima-empat atas tim rivalnya dalam langkah adu penalty.

Raihan gol yang dituntaskan oleh pemain Jakub Blaszczykowski pada menit ke 39 mampu mengantar Polandia menggunguli tim lawannya itu. Keberhasilan itu lantas membuat mereka lebih fokus pada serangan Swiss yang berupaya untuk membalas kedudukan tersebut. Namun usaha dari para pemain Swiss memang terbukti dengan jelas usai gol kesamaan berhasil diciptakan pemain Xherdan Shaqiri dimenit ke 82. ” Kami puas dengan kesuksesan kali ini. Memang sedikit kecewa disaat Swiss menyamai papan skor atas kami. Namun mengadu percobaan di adu penalty berhasil kami akhiri dengan rasa percaya diri “, Pungkas Maciej Rybus dan Sebastian Mila.

Disaat gol yang disarankan Xherdan Shaqiri pada menit ke 82 menjadi satu catatan bagus bagi pelatih Swiss yang lepas dari kekalahan buruk selama bermain. Namun pertandingan berlangsung hingga terjadi adu penalty pun belum mampu diunggulkan oleh Swiss. Kedua Timnas dinilai cukup fantastis dalam memberikan serangan satu sama lain. Dalam mendominasi bola, Polandia hanya diunggulkan sedikit dengan perbandingan 45 persen dan 55 persen yang dijalani oleh Swiss. Sementara itu, Polandia dicatatkan telah memberikan 21 kali ujicoba dengan 5 kali tembakan yang mengarah tepat ke gawang tim lawan.

Sedangkan, Swiss lebih banyak dalam melakukan percobaan yang berkisar 29 kali usaha dengan tujuh tembakan berstatus on target. Menurut AGEN BOLA SBOBET – ” Swiss merupakan tim papan atas dalam posisi bertahan maupun memberikan penyerangan tangguh. Kami tidak terkejut disaat mereka mampu menyamakan kedudukan di babak kedua. Sungguh terkesan dengan kemampuan mereka selama bermain di atas lapangan “, Tegas Nawalka di media UEFA. Dengan torehan hasiul yang demikian, Polandia baru pertama kali meloloskan diri ke sisi perempatfinal Piala Eropa 2016. Cakupan ini hanya dapat membawa mereka lebih percaya diri dalam melakoni derby di babak selanjutnya. ( JH ).