Pujian Mourinho Terhadap Performa Juan Mata

PREMIER INGGRIS 2016 – Berhadapan dengan kubu Bournemouth, dimana besutan Jose Mourinho sempat mengalami kesulitan besar dalam mengakhiri persaingan tersebut. Dengan mengandalkan Juan Mata, Manchester United mampu meraih kemenangan tipis saat menghadapi tim rivalnya itu. Pujian besar pun diberikan Mourinho kepada mantan pemain Chelsea itu di atas lapangan. Dengan dipenuhi keyakinan diri yang cukup tinggi, MU akhirnya meraih point penuh dalam menjalani debutnya di musim 2016-2017. Bermain di kandang Bournemouth pada hari Minggu kemarin, dimana The Red Devils mengungguli kedudukan menjadi tiga-satu. Hasil itu lantas membuat Mourinho mengaku bahagia karena awal dari kariernya di Old Trafford telah berbuah kemenangan.

Sumbangan gol Juan Mata terjadi pada menit ke 40. Saat itu, MU sempat mengalami kesulitan untuk membuahkan gol semata wayang. Namun melihat penampilan Mata yang begitu fantastis di akhir babak pertama membuat anak asuh Mourinho lepas dari kekalahan. Gol yang disarankan Juan Mata berawal dari kesalahan bek pertahanan Bournemouth di posisi lini belakang. Dengan peluang yang matang, Mata langsung melakukan tembakan jitu ke jala tuan rumah yang berhasil mencatatkan namanya di atas papan skor. Namun berlanjut di babak kedua, dimana dua gol Setan Merah nyaris dituntaskan Zlatan Ibrahimovic dan Wayne Rooney sebelum satu gol dari Adam Smith mampu mengarah tepat ke sudut kanan gawang Manchester United.

Waktu permainan untuk Juan Mata tidak begitu lama lantaran gelandang penyerang Armenia itu yakni Henrikh Mkhitaryan telah diturunkan oleh Mourinho untuk menggantikan Mata sejak menjalani menit ke 75. Kondisi seperti ini justru menjadi bahan spekulasi matang bagi karier pesepakbola kelahiran Spanyol itu di masa yang akan datang. Hal ini juga merupakan kenyataan bagi kedua belah pihak, dimana Juan Mata pernah dilepaskan Mourinho sewaktu memperkuat klub Chelsea FC. Dia saat itu juga digantikan oleh Mourinho kala menghadapi klub Leicester City pada kompetisi Community Shield 2016 pekan lalu.

Menurut AGEN BOLA SBOBET – ” Ini merupakan gol terpenting untuk para pemain Manchester United. Dengan demikian, mereka mampu mengantongi tiga point di markas Bournemouth. Saya selaku Manager baru The Red Devils mengaku demikian atas raihan point yang mereka dapatkan selama ini. Saya sangat bahagia bisa berada disini. Sejak MU ditangani oleh Louis Van Gaal, banyak diantara mereka hengkang dari posisinya dan berpihak kepada klub lainnya untuk mendapatkan kesuksesan dalam meraih banyak titel juara. Namun itu yang kami fokuskan untuk saat ini “, Tutur Morgan Schweinsteiger, Andreas Pereira dan Memphis Depay. ( JH ).