Raihan Gol Tunggal Membuat Benteke Lebih Percaya Diri

BENTEKEPREMIER INGGRIS 2015 – Di akhir musim ini, dimana penampilan Christian Benteke tidak begitu bagus dalam mengakhiri berbagai kompetisi di Premier Inggris. Namun ada satu hal yang justru membuat Benteke percaya diri dengan performa dirinya selama bermain di atas lapangan yakni menghasilkan satu gol untuk tim The Reds usai berhadapan dengan kubu Bordeaux dalam akhir pekan ini. Kendati demikian, Benteke mulai mendapatkan dorongan besar dari pelatih The Reds maupun rekan setimnya terkait dengan kualitas permainan di lapangan garis hijau. Sejak ditransfer dari klub Aston Villa dengan harga 32 juta pounds, Benteke masih sulit untuk menunjukkan keyakinan diri yang sebenarnya. Bahkan, dirinya sempat dispekulasikan oleh para petinggi klub mengingat kualitas permainannya semakin buruk dan gagal mencakup banyak gol di posisi lini depan.

Penyerang asal kelahiran Belgia itu hanya mampu membuat lima gol sejak berseragam Liverpool FC dan menyumbangkan dua assist bagus kepada rekan setimnya selama mengakhiri 13 kali pertandingan beruntun di semua ajang manapun. Penampilan Benteke yang tidak begitu memuaskan itu dapat dikatakan sebagai tanda cidera hamstring yang ia alami selama ini. Kedatangan dirinya ke Stadion Anfield juga dalam kondisi kurang fit. Tahun ini, Benteke hanya bermain 875 menit bersama para pemain The Reds, dimana sembilan kali persaingan lainnya menetapkan dia di posisi lini depan dan delapan laga sisanya bersaing dengan waktu penuh di arena pertandingan. Namun penurunan di empat kali pertandingan tersebut sebagai pemain cadangan.

Dari segi penilaian oleh media Liga Inggris bahwa Juergen Klopp lebih sering menurunkan Roberto Firmino di posisi lini depan dengan sendirian. Klopp merasa bahwa ini sudah merupakan teknik terbaik buat dirinya selama bermain. Namun penampilan tajam Benteke sewaktu Liverpool melawan Bordeaux di Liga Eropa akhir pekan ini memang mendampakkan pengubahan drastis terhadap pemain 23 tahun ini. Di derby tersebut, dimana Benteke berhasil memberikan satu gol berharga demi membawa klubnya meraih kemenangan tipis yakni dua-satu di sesi 32 besar. Hadiah penalty yang diberikan wasit kepada Jame Milner berawal dari pelanggaran kasar yang dilakukan bek lawan terhadap dirinya.

Menurut BANDAR IBCBET ONLINE – ” Gol begitu luar biasa berhasil diciptakan Benteke. Gaya permainannya pun begitu agresif kala memberikan serangan-serangan berbahaya di kawasan garis putih. Banyak penilaian yang kami berikan kepada dia soal peningkatkan performa terbarunya itu. Namun harapan kami kepada dirinya adalah lebih banyak mencetak gol di setiap pertandingan. Memang begitu berat untuk meningkatkan penampilan yang buruk terhadap para pemain, tetapi kami akan berusaha untuk melakukannya supaya keinginan kami di musim depan nanti bisa terbukti dengan jelas “, Ujarnya kembali di SkySports. ( JH ).