Real Madrid Akan Absen Di Laga Copa Del Rey

MadridLIGA BBVA SPANYOL 2015 – RFEF atau singkatan dari Federasi Sepakbola Spanyol telah memberikan larangan bermain kepada kubu Real Madrid pada pekan depan nanti. Insiden itu terjadi saat Rafael Benitez memainkan Denis Cheryshev di arena pertandingan. Dengan mengandalkan gelandang Rusia itu di posisi lini tengah, dimana Los Blancos harus absen dalam persaingan Copa Del Rey akhir musim nanti. Disisi lain, Cheryshev seharusnya tidak boleh dimainkan oleh Benitez sewaktu Madrid berhadapan dengan Cadiz di leg pertama sesi 32 besar Copa Del Rey pada hari Kamis kemarin. Pesepakbola asal kelahiran Rusia ini dikenakan hukuman bermain selama satu kali pertandingan lantaran diganjar kartu kuning pada laga akhir pekan lalu. Dia dicatatkan sudah menerima tiga buah kartu kuning dari tiga laga Copa Del Rey tahun lalu kala dirinya dipinjam oleh kubu Villarreal.

Meski Los Blancos telah melanggar peraturan dari pihak Federasi Sepakbola Spanyol di akhir pekan ini, dimana besutan Roberto Benitez harus mangkir di ajang Copa Del Rey. Dengan situasi seperti ini, wajar jika pemain berbintang seperti Cristiano Ronaldo, Karim Benzema dan Gerarth Bale mengaku kecewa dengan apa yang sudah dilakukan oleh pelatih anyarnya itu selama pertandingan. Dari media Liga Spanyol bahwa Cheryshev diturunkan oleh Benitez pada perlawanan atas kubu Cadiz yang berujung skor tiga-satu untuk keberhasilan Madrid. Dia malah menjadi pahlawan kemenangan atas pertemuan kedua klub tersebut.

Cadiz sebelumnya sudah menyadari hukuman yang menimpa Cheryshev di akhir musim lalu. Namun kemasukan gol yang ia tuntaskan ke gawang rival membuat Cadiz bersih keras untuk memberitahukan laporan tersebut kepada pihak RFEF. Aksi memprotes itu berhasil diungkapkan oleh Federasi sepakbola. Panitia Kompetisi atau singkatnya RFEF itu memberikan sanksi besar kepada para pemain Madrid untuk tidak mengikuti ajang Copa Del Rey selama satu kali. Itu artinya, Los Blancos harus mangkir di derby Copa Del Rey sebanyak satu kali pertandingan. Dengan absennya klub raksasa Liga Spanyol itu, kemungkinan besar kedudukan Benitez akan dispekulasikan oleh pihak tersendiri.

Menurut AGEN BOLA ONLINE – Tidak hanya larangan bermain yang diterima oleh Real Madrid, tetapi pengeluaran dana sebesar 6 ribu euro juga diberikan Madrid kepada mereka atas kejadian tersebut. Sebagai perbandingannya, derby leg kedua yang berlangsung di Santiago Bernabue tidak akan diakhiri oleh Los Blancos. Cadiz sendiri mempunyai kuasa untuk meloloskan diri di sesi 32 besar nanti. Kendati demikian, Madrid saat ini masih mempunyai kesempatan besar untuk membalas semua keburukan itu di musim depan nanti. Mereka dapat menyarankan permohonan kepada panitia RFEF untuk persoalan lebih lanjut. ( JH ).