Scholes Kritisi Mourinho Terkait Posisi Valencia Dan Blind

PREMIER LEAGUE – Scholes Kritisi Mourinho Terkait Posisi Valencia Dan Blind – Manchester United mampu ditaklukan oleh Manchester City dalam laga derby yang berkesudahan dengan skor 1-2, hal ini membuat legenda United yakni Paul Scholes mengkritisi sang juru taktik Jose Mourinho yang dinilai salah menempatkan Antonio Valencia beserta Daley Blind tidak pada posisi aslinya.

Alasan Scholes bisa dibilang masuk akal mengingat Blind serta Valencia dimainkan tidak dalam posisi terbaiknya, dimana Blind yang sejatinya merupakan gelandang bertahan terlihat dimainkan sebagai bek tengah. Sementara Valencia yang sesungguhnya merupakan pemain sayap justru dimainkan sebagai full bek. Hal tersebut lantas berdampak pada hasil buruk yang dialami oleh Manchester United kala menjamu City baru ini.

Jelasnya Manchester United yang kebobolan pada gol pertama City adalah dimana Blind yang terlihat memberikan jarak kepada Kevin De Bruyne sehingga bola yang seharusnya bisa diraih oleh Blind justru mampu direbut oleh De Bruyne dan membuahkan gol. Sebelumnya Blind sempat juga dimainkan sebagai bek tengah dalam laga sebelumnya, namun tubuh yang terbilang kecil untuk ukuran bek tengah akan sangat rawan jika dihadapkan oleh para penyerang lawan yang mempunyai daya degor yang kuat.

Sementara Antonio Valencia dipasang sebagai full bek, bukan sebagai winger. Diera Van Gaal pemain tersebut masih dimainkan pada posisi aslinya, namun sejak pergantian pelatih Valencia justru dimutasi menjadi bek. Hal ini tentu merugikan bagi tim mengingat winger bertenaga kuda tersebut harus turun jauh kebawah demi membantu pertahanan ketimbang melakukan serangan. (ax)