Sepasang Gol Griezmann Sukses Antar Prancis Ke Final

PIALA EROPA 2016 – Sepasang Gol Griezmann Sukses Antar Prancis Ke Final – Prancis akhirnya mampu meloloskan diri ke Final Piala Eropa 2016 setelah berhasil menaklukan perlawanan ketat Timnas Jerman. Antoine Griezmann kembali tampil sebagai motor kemenangan dengan mencetak 2 gol sekaligus yang kemudian berakhir dengan skor 2-0.

Pada laga yang dilangsung kan di Stadion Stade Velodrome, Jerman memulai laga dengan langsung menekan pertahanan Prancis. Meski sama-sama saling melakukan ofensif namun Jerman terlihat lebih menguasai babak pertama. Sementara bagi tuan rumah Prancis, hanya lebih mengadalkan serangan balik lewat para pemain nya berupa Dimitri Payet ataupun Griezmann.

Keasikan menyerang akhirnya Prancis yang justru berhasil mencuri gol pembuka lewat Griezmann yang berawal dari sebuah hand ball yang dilakukan oleh Bastian Schweinsteiger dimenit ke 45. Antoine Griezmann yang maju sebagai penendang tidak menyia-siakan peluang tersebut, gol 1-0 pun berakhir hingga laga pertama usai.

Memasuki babak kedua, Jerman masih terlihat mendominasi pertandingan dimana lewat skema serangan yang dilakukan dari sisi luar sempat beberapa kali membahayakan pertahanan Prancis. Terus mencoba untuk mengejar, Jerman akhirnya mengganti salah satu gelandang bertahan nya yakni Emre Can yang kemudian digantikan dengan Mario Goetze, namun Jerman masih terlihat kesulitan dalam menembus lini pertahanan tuan rumah.

Puncak kemenangan Prancis terjadi dimenit ke 72 setelah para pemain belakang sempat terlihat panik kala menghadapi serangan balik yang cepat yang akhirnya membuat salah satu bek mereka blunder, bola yang kemudian berhasil direbut oleh Pogba langsung dioper kejantung pertahanan Jerman, Manuel Neuer yang mencoba untuk menepis bola justru jatuh didepan Griezmann. Tanpa pikir panjang pemain Atletico tersebut langsung melepaskan tendangan melewati kolong Neuer.

Berkat kemenangan yang berhasil diraih Prancis, akhirnya meloloskan mereka ke Final Piala Eropa 2016 yang kemudian akan berhadapan dengan Timnas Portugal. Hasil tersebut sekaligus membalas kekalahan mereka atas Jerman pada ajang Piala Dunia lalu berkat gol yang dicetak oleh Mat Hummels. (ax)