Simeone Mendapatkan Skorsing Dari Pihak RFEF

SimeoneLIGA SPANYOL 2016 – Diego Simone akan mangkir bersama dengan kubu Atletico Madrid saat mengakhiri sisa pertandingan di kompetisi Liga Spanyol akhir musim ini. Ketidakhadiran sang pelatih asal kelahiran Argentina ini disebabkan adanya skorsing yang diberikan Federasi Sepakbola Spanyol atau singkatan dari RFEF pada akhir pekan lalu. Insiden ini terjadi saat Simone diusir keluar oleh wasit kala Atletico berhadapan dengan Malaga. Sejak itu, mereka mampu menundukkan tim lawan dengan kedudukan satu-kosong. Simeone pada waktu itu dikeluarkan dengan paksa oleh penengah lapangan lantaran membuang bola ke arena pertandingan. Kejadian itu terjadi saat Malaga mencoba memberikan perlawanan ketat di hadapan jala mereka. Simeone yang kesal dengan permainan mereka akhirnya melakukan hal tersebut.

Seperti yang disiarkan ulang oleh wartawan Liga Spanyol bahwa pelemparan bola ke dalam arena pertandingan tidak terlihat cukup jelas siapa pelaku yang sebenarnya. Oleh karenanya, wasit pun bersikap tegas untuk menaati peraturan yang sudah tercantum di dunia sepakbola. Sebagai pelatih yang mempunyai wewenang untuk memberikan pelatihan kepada para besutannya sendiri, dimana Simone ditunjuk sebagai pelaku utama dalam menciptakan suasana yang tidak menyenangkan itu. Kendati demikian, Simeone pun mengangkat kaki dari lapangan tersebut. ” Saya kecewa dengan keputusan wasit. Ini tidak seharusnya saya alami “, Tutur Diego.

Dengan keputusan yang diberikan oleh pihak petinggi RFEF, Simeone pun dihukum untuk tidak bersama dengan Atletico Madrid hingga kompetisi di Liga Spanyol berakhir dengan tuntas. Hanya menyisakan tiga kali pertandingan lagi untuk diselesaikan, dimana Atletico harus mampu mengakhiri persaingan ketat ini demi mencakup juara di pertengahan musim nanti. Menurut agen bola tangkas – ” Memasuki awal bulan Mei mendatang, kami sepertinya sulit untuk meneruskan tren positif di hadapan para suporter tersendiri. Namun kami akan terus percaya diri dalam mencakup keberhasilan tersebut “, Pungkas Luciano Vietto dan Jesus Gamez.

Keinginan Simeone untuk meringankan masa hukumannya itu tidak disetujui oleh pihak RFEF mengingat hasil penyelidikan sudah begitu lengkap. Menurut PASARBOLA SBOBET – ” Ini peraturan sepakbola dan tidak dapat kami putuskan begitu saja “, Jelas Federasi tertinggi Spanyol di situs SkySports. Hukuman itu hanya melarang Simeone untuk tidak mendekati klubnya kala bermain di sisa pertandingan terakhir. Mereka diyakinkan akan berhadapan dengan Rayo Vallecano, Celta Virgo dan juga Levante. Kondisi ini lantas menjadi kekecewaan besar bagi skuad Atletico yang sudah bersusah payah untuk merebut titel juara di musim panas nanti. ( JH ).