Spurs Catat Rekor Baru Dalam Sejarah NBA

iNational Basketball Association – Spurs Catat Rekor Baru Dalam Sejarah NBA – San Antonio Spurs kembali berhasil menang dalam laga kompetis Liga Basket Nasional NBA dengan menghadapi New Orleans Pelicans, Spurs mampu menang dengan skor 100-92. Kemenangan tersebut sekaligus merupakan sejarah baru yang dicatat oleh Spurs dalam sejarah NBA.

Pada laga yang dilangsungkan di AT&T Center, Spurs tampil dominan dengan kemenangan tim nya atas Pelicans. Kemenangan tersebut merupakan hasil kemenangan kandang yang ke 38 tanpa mengalami 1 kali pun kekelahan dimusim ini. Ini merupakan sebuah rekor baru dalam sejarah kompetisi NBA, Spurs juga berhasil mematahkan rekor yang sebelumnya diperoleh oleh Chicago Bulls pada musim 1995-1996 dimana saat itu Bulls berhasil menang sebanyak 37 kali dalam laga kandang.

Manu Ginobili tampil sebagai pemain dengan penyumbang poin terbanyak dalam kubu Spurs dengan perolehan 20 angka, kemudian disusul oleh Kahwi Leonard dengan mencatatkan sebanyak 16 angka, Danny Green juga mampu mencetak angka yang sama dalam kemenangan tim nya yakni 16 angka.

Manajer sekaligus pelatih Spurs saat ini Gregg Popovich turut menyatakan bahwa tim nya akan terus mampu menjaga trek kemenangan kandan tersebut hingga pada akhir musim, Spurs pun saat ini menjadi kandidat kuat untuk kembali merebut gelar juara dimuim ini. Diwaktu yang bersamaan, LA Clippers berhasil unggul jauh atas Minnesota Timberwolves dengan skor 99-79, kemudian disusul dengan partai lain nya yakni antara Washington Wizards berhadapan dengan Sacramento Kings yang berhasil dimenangkan oleh Kings dengan skor 111-120. La Lakers akhir nya berhasil meraih kemenangan dramatis setelah sempat menjalani babak perpanjangan waktu dengan kemenangan 102-100 atas Miami Heat. (ax)