Swansea Membidik Marcelo Bielsa

Marcelo BielsaPREMIER INGGRIS 2015 – Swansea City kemungkinan besar akan mengait pelatih anyar yang bernama Marcelo Bielsa pada musim depan nanti. Kendati demikian, Petinggi klub The Swans saat ini telah berangkat ke Amerika Serikat untuk berkomunikasi dengan Manager asal kelahiran Argentina ini untuk segera menandatangani kontrak resmi di Stadion Liberty. Selama Swansea City dipimpin oleh Garry Monk, dimana penampilan pemain Andre Ayew dan lainnya dinilai kurang bagus dalam mengakhiri derby di Premier Inggris serta memperoleh point yang begitu sedikit. Namun kedudukan Monk akhirnya dikeluarkan oleh petinggi tim lantaran sulit untuk membuktikan ketajaman diri di atas lapangan. Meski demikian, mereka dikabarkan akan mengandalkan Bielsa sebagai pelatih yang berpengalaman.

Sejak itu, Monk mendapatkan surat pemunduran diri dari pihak Swansea dikarenakan hanya meraih satu kali keberhasilan dari sebelas kali pertandingan di kompetisi Premier Inggris. Kepala tertinggi kubu The Swans yang bernama Huw Jenkins telah menunjuk Bielsa sebagai Manager anyar untuk mereka di masa yang akan datang. Jenkins malahan berniat untuk berkomunikasi dengan dirinya di Amerika Serikat demi meningkatkan kualitas permainan Swansea City di tahun 2016 nanti. ” Kami mengharapkan pengalaman Bilesa dalam melatih kami. Mudah-mudahan, kami dapat mencapai kesuksesan di laga mendatang “.

Terdapat banyak calon lainnya yang terdaftar di catatan Swansea City diantaranya ialah Gus Poyet, Alejandro Sabella, Jorge Sampaoli dan juga Unai Emery. Namun disisi lain, Jenkins lebih memilih Bielsa sebagai Manager utama di dalam klub tersebut. Menurut pendapat dari media Daily Star bahwa Jenkins mengharapkan sosok pelatih yang berwibawa tinggi dan penuh harapan besar dalam meningkatkan para pemain The Swans yang saat ini belum begitu oke di kompetisi Premier Inggris. Sifat itulah menjadi prinsip Jenkins untuk memilih Bielsa. ” Ya, sudah jelas kami akan menghadiri dirinya disini ” Tegas petinggi The Swans.

Sementara itu, Swansea mengharapkan Bielsa dapat menyetujui kesepakatan yang diberikan oleh Jenkins sebelum laga di pekan depan nanti akan segera berlangsung. Perlawanan yang akan diakhiri oleh Swansea City adalah klub West Ham United pada hari Minggu mendatang dalam kompetisi Premier Inggris. Menurut AGEN NEOTANGKAS – Bielsa juga disebut-sebut sebagai sosok pelatih yang mempunyai pengalaman fantastis dalam melatih tim asuhannya sendiri. Disisi lain, dia sudah menjalani kariernya sebagai Manager di klub Espanyol, Tim Nasional Argentina, Chile, Marseille dan Athletic Bilbao. ( JH ).