Thomas Vermaelen Sudah Mulai Pulih Dari Cedera Hamstringnya

imagesLA LIGA – Thomas Vermaelen dikabarkan saat ini sudah mulai pulih dari cedera yang dialaminya. Mantan bek Arsenal tersebut didatangkan Barcelona di musim transfer lalu, bertujuan untuk bisa menambah kekuatan skuat mereka. Namun sangat disayangkan sang pemain memang harus absen untuk musim ini, karena mengalami cedera yang cukup serius tahun lalu. Di kabarkan oleh pihak dan situs resmi Barcelona bahwa pemain asal Belgia tersebut di perkirakan memang sembuh lebih awal. Tidak banyak yang menyangka bahwa Vermaelen memang sudah melewati masa sulitnya. Hal ini memang didukung oleh pemberitahuan dokter asal Finlandia yang menangani cedera sang pemain. Dan dalam waktu beberapa pekan yang akan datang, sang pemain memang sudah siap untuk dimainkan. Tetapi ini memang akan masih di pertimbangkan lagi oleh sang pelatih Luis Enrique, untuk memainkan sang pemain.

Pelatih yang membawa Barcelona musim ini, memang masih mempertimbangkan dan tidak ingin mengambil resiko apabila mereka menurunkan Vermaelen dalam beberapa laga yang akan mereka jalani. Menurut Enrique, saat di wawancarai salah satu siaran di Spanyol, menegaskan bahwa mereka memang menunggu aksi dan penampilan Vermaelen, tetapi mereka harus menunggu sampai sang pemain memang benar-benar sudah pulih seutuhnya. Sebelumnya di perkirakan bahwa Vermaelen akan tidak bisa dimainkan hingga akhir musim ini. Tapi Barcelona memang harus bersyukur karena sang pemain sudah bisa dimainkan nantinya. Hal ini juga bisa saja menjadikan Vermaelen mengambil posisi yang akan ditinggalkan Daniel Alves apabila bek senior milik Barcelona tersebut akan angkat kaki dari Camp Nou musim ini. Pemain berusia 29 tahun ini memang sudah siap bersaing dengan para punggawa Barcelona lainnya untuk bisa mendapatkan posisi bermain di tempat utama.

Vermaelen sendiri saat di wawancarai seputar kondisi fisiknya, menyatakan bahwa dirinya sudah merasa sedikit dalam kondisi baik. Dan Vermaelen sendiri rupanya sudah tidak sabar untuk bisa bermain bersama punggawa Barcelona lainnya. Vermaelen sendiri memang mendapatkan kesulitan awal untuk bisa menyesuaikan gaya bermain Barcelona. Bermain di La Liga memang tidak pernah sama di Premier League yang bermain dengan menggunakan umpan-umpan panjang. Dalam permainan La Liga tempo permainan memang begitu cepat, dan cukup diyakini Vermaelen tidak akan lama untuk bisa bermain dengan baik bersama para punggawa Barcelona lainnya.