Tujuh Gol Disarankan Portugal Ke Jala Estonia

PortugalInternasional Friendlies 2016 – Timnas Portugal melangkah ke kompetisi Piala Eropa 2016 dengan meraih keberhasilan besar dalam derby persabahatan akhir pekan ini. Julukan Seleccao Das Quinas itu unggul dengan kedudukan tujuh-kosong atas Tim Nasional Estonia. Bermain di Stadion Da Luz pada tanggal 9 Juni 2016 dini hari, dimana Portugal dinilai lebih mendominasi bola dibandingkan tim lawannya itu. Tercatat sekitar 64 persen, Cristiano Ronaldo beserta rekan setimnya telah menguasai bola di sepanjang pertandingan. Media ESPN juga memberitahukan bahwa besutan Fernando Santos itu mampu melakukan 22 kali percobaan dengan sepuluh tembakan yang mengarah tepat ke gawang Estonia. Sementara di barisan kubu rival, mereka hanya mempunyai tiga kali usaha dan semua itu berujung sia-sia.

Disamping itu, Portugal dikabarkan lebih dulu mencetak gol ke gawang Estonia oleh pemain Cristiano Ronaldo dimenit ke 36 lewat umpan pendek yang disarankan Ricardo Quaresma dari posisi sayap kiri. Dengan peluang tersebut, CR7 sukses menunjukkan penampilan impresifnya di hadapan para suporter tersendiri. Tambahan dua gol tersebut pun nyaris diupayakan para skuad Fernando Santos lewat sontekan keras Quaresma yang mampu bersarang ke jala kanan Estonia. Gol tersebut bermula dari Andre Gomes yang mampu memberikan bola bagus kepada Joao Mario di barisan lini depan. Dengan kesempatan yang ada, kerja sama diantara mereka pun berhasil dituntaskan dengan jelas.

Sebelum memasuki masa berakhirnya di sesi pertama, dimana Joao Mariao bekerja sama dengan Ronaldo di barisan terdepan. Bola yang berhasil dikuasai oleh Joao mampu diberikan kepada CR7 yang saat itu berdiri dengan sendirian di kawasan kotak terlarang. Dengan situasi yang kosong itu, Ronaldo nyaris mencatatkan namanya di atas papan skor. Hanya membutuhkan waktu yang sedikit di babak kedua berlangsung, Portugal sudah kembali menjebol jala mereka berkat sundulan keras dari Danilo Pereira. Pembalasan pun sulit dilakukan tim rival mengingat pertahanan Portugal begitu solid.

Sementara itu, Quaresma menghasilkan dua gol beruntun dalam pertandingan tersebut. Dimenit ke 77, dia mampu memaksimalkan umpan panjang dari Renato Sanches yang mana berhasil dikuasai oleh Quaresma dari sudut kanan. Menurut TARUHAN BOLA SBOBET – Sontekan voli yang ia berikan itu lantas menggetarkan jala Estonia. Atas kemenangan kali ini, Portugal dikabarkan bakal melanjutkan pertandingan kedepannya dengan menghadapi Timnas Islandia di derby perdana Group F pekan depan nanti. ” Kami senang bisa melakoni persaingan tersebut dengan sebuah kemenangan “, Jelas Ronaldo kembali. ( JH ).