Usai Kegagalan Argentina Meraih Thropy, Gerardo Martino Putuskan Pensiun

Copa America Centenario – Usai Kegagalan Argentina Meraih Thropy, Gerardo Martino Putuskan Pensiun – Gerardo Martino yang merupakan pelatih Timnas Argentina memutuskan untuk berhenti melatih usai kegagalan Argentina dalam meraih gelar juara Copa America Centenario baru ini. Argentina secara menyakitkan kalah atas perlawanan Chile setelah melalui babak pinalti.

Martino telah melatih Lionel Messi dkk sejak 2 tahun lalu tepatnya pada tahun 2014. Dalam hal ini Martino datang menggantikan peran Alejandro Sabelle yang mundur dari jabatan nya. Martino kemudian berhasil mengantarkan Argentina lolos kebabak final Copa America 2015 yang kemudian dimenangkan oleh Chile.

Ditahun 2016 ini, Martino kembali meloloskan Timnas Argentina kepartai puncak dalam ajang yang sama yakni Copa America Centenario. Namun sungguh disayangkan, dirinya kembali gagal mengantarkan Tim yang berjuluk Tim Tango tersebut meraih thropy juara setelah kembali dikalahkan Chile lewat drama adu pinalti.

Kegagalan kali ini terlihat cukup meninggalkan luka yang mendalam dimana efek dari hal tersebut terlihat pada beberapa pemain nya yang memutuskan untuk pensiun dari Timnas Argentina. Salah satunya ialah mega bintang Lionel Messi yang langsung memutuskan untuk pensiun. Tidak hanya itu saja, beberpa pemain lain nya juga berniat menyusul Messi untuk pensiun dari Timnas.

Kembali ke Martino, pelatih tersebut sempat diberikan tugas baru dalam berlaga diajang Olimpiade di Brazil, namun beberapa Media menyatakan bahwa Martino terlihat kesulitan dalam menentukan skuad nya dan sebaliknya memilih untuk melepaskan jabatan nya. (ax)