Usai Pecat Frank De Boer, Inter Kemungkinan Tunjuk Guus Hiddink Sebagai Pelatih

SERIE A – Usai Pecat Frank De Boer, Inter Kemungkinan Tunjuk Guus Hiddink Sebagai Pelatih – Inter Milan kini tengah dipusingkan dengan kursi kepelatihan nya yang saat ini masih kosong usai dipecatnya Frank De Boer sebagai pelatih. Dalam hal ini Inter Milan terlihat sudah mempunyai beberapa nama yang akan ditunjuk sebagai pelatih pengganti De Boer kedepan nya.

Adalah Laurent Blanc yang kerap kali disebut sebagai calon terkuat untuk mengisi slot pelatih Inter Milan nanti. Akan tetapi menurut kabar terbaru yang dilansir oleh beberapa media bola lokal yang menyatakan bahwa Inter Milan mempunyai rencana lain dimana mereka akan menunjuk Guus Hiddink. Hal tersebut tidak terlepas dari ketertarikan pemilik Inter Milan yang baru yakni Zhang Jindong atas sosok pelatih berpaspor Belanda tersebut.

Terkait dengan Inter Milan sendiri, tim tersebut hingga kini masih tertahan diposisi ke 12 dan hanya mampu mengumpulkan nilai sebanyak 14 poin dalam 11 laga yang sudah dijalani dalam ajang domestik. Sementara terkait kedudukan nya dalan ajang Europa League, Inter Milan berada pada urutan terbawah Group K dengan hanya mengkoleksi tiga poin saja.

Oleh sebab itu, siapapun pelatih baru yang akan mengisi kursi kepelatihan Inter Milan nanti diwajibkan untuk bisa membawa Inter Milan kembali dalam penampilan terbaiknya terutama dalam faktor mental. Inter Milan dinilai sedang mengalami krisis kepercayaan diri. Jika dikaitkan dengan Guus Hiddink sendiri, sosok pelatih tersebut telah berhasil membawa PSV Eindhoven menjuarai Liga Champions Eropa pada periode 1987-1988 silam. Pelatih yang kini telah berusia sekitar 69 tahun tersebut juga berhasil membawa negara Korea Selatan lolos kebabak Semifinal dalam ajang Piala Dunia. (ax)