Usia Kalah Atas City, Mourinho Harus Akui Keunggulan Guardiola

PREMIER LEAGUE – Usia Kalah Atas City, Mourinho Harus Akui Keunggulan Guardiola – Bersaing dalam hal meracik strategi tampaknya Jose Mourinho harus mengakui keunggulan rival nya tersebut, terbukti dimana Manchester United berhasil dikalahkan dikandang sendiri saat menjamu Manchester City dalam laga derby baru ini. United pun harus rela kehilangan tiga angka setelah ditundukan City dengan skor akhir 2-1.

Manchester United dalam laga tersebut terpaksa harus kandas dikandang sendiri, meski sempat mendominasi jalanya pertandingan akan tetapi justru United lah yang terlebih dahulu kecolongan berkat gol yang diciptakan oleh salah satu gelandang serang yang berasal dari Belgia yakni Kevin De Bruyne.

Tidak sampai disana saja, United kembali kebobolan lewat gol yang diceploskan oleh Kelechi Iheanacho setelah berhasil memanfaatkan bola liar hasil tendangan De Bruyne. Kelechi yang berdiri dalam posisi onside pun lantas dengan mudah menceploskan bola kegawang. Sementara itu United yang terus mencoba untuk membalas baru berhasil terwujud kala laga memasuki menit terakhir babak pertama. Gol United berhasil dicetak oleh Zlatan Ibrahimovic setelah mendapati celah kosong yang ditinggal Bravo terlalu tinggi dari gawang nya.

Meski Manchester United musim ini bertaburan bintang dan para pemain hebat tidak lantas membuat tim tersebut mampu mendominasi setiap laga yang dijalani, sementara bagi City berkat pengalaman sang juru taktik yakni Joseph Guardiola akhir berhasil menunduk kan perlawanan tuan rumah sekaligus membawa The Citizens naik ke puncak klasemen sementara. (ax)