Vermaelen Tidak Sabar Untuk Bermain Di Piala Dunia AntarKlub

VermaelenLIGA BBVA SPANYOL 2015 – Pemain yang berpontensi di barisan lini belakang klub Barcelona yakni Thomas Vermaelen mengakui dengan jelas soal cidera yang ia alami pada akhir musim lalu sudah semakin pulih dan membuat dirinya tidak sabar untuk segera bermain di Piala Dunia AntarKlub pekan depan nanti. Dalam waktu yang lama itu, Vermaelen telah berupaya untuk bisa tampil maksimal di hadapan para fans Barcelona meski harus dipenuhi kesulitan yang ada di arena pertandingan. Sejak menandatangani kontrak bersama tim I Blaugrana pada tahun 2014 lalu, dimana Vermaelen hanya bermain sedikit untuk rekan setimnya. Akibat cidera yang selalu menghantuinya, bek berkualitas itu sempat dispekulasikan oleh banyak pihak lantaran kurang fokus pada pertahanan di lini belakang gawang.

Laga Vermaelen untuk Barcelona hanya dilakoni pada minggu terakhir sebelum derby BBVA Spanyol akan segera berakhir. Selebihnya, dia sering mendapatkan perawatan intensif oleh para medis klub akibat cidera yang menghantamnya. Kala itu, pemain yang sudah berusia 30 tahun ini mendapatkan kesulitan besar dalam melaksanakan tugas di posisi tertentu meski dipercaya oleh Enrique selama bermain 90 menit full pada dua pertandingan terakhir bersama Blaugrana di Liga Champions. Dengan hadirnya Vermaelen di dua kali persaingan tersebut, Barca sukses mengungguli Bate Borisov dengan skor tiga-kosong dan kemudian bersaing dengan AS Roma yang berujung kedudukan enam-satu.

Usai mengawali tahun ini dengan penampilan yang kurang oke sekaligus absen di berbagai ajang manapun, Barcelona tanpa Vermaelen di berbagai ajang manapun tidak pernah tergoyahkan. Mereka bahkan memberikan konstribusi yang cukup memasukan lewat gol-gol pemain Neymar dan juga Luis Suarez. Dengan torehan hasil yang begitu memuaskan itu, Barcelona untuk saat ini nyaris mengawali puncak klasemen sementara dengan mengantongi empat angka, serta meloloskan diri ke fase sesi 16 besar Liga Champions, dan di pertengahan minggu ini akan mengakhiri leg kedua babak 32 besar Copa Del Rey dalam menghadapi klub Villanovense.

Memasuki pertengahan bulan Desember nanti, besutan Luis Enrique ini akan menampilkan diri di kompetisi Piala Dunia Antarklub. Kesempatan untuk Vermaelen akan terbukti dengan jelas dalam menunjukkan keyakinan diri di setiap pertandingan. Menurut AGEN BOLA TERPERCAYA – ” Saya baru pulih dari cidera parah. Namun saya juga berharap dapat bermain dengan rekan Barcelona di pekan depan nanti. Akan tetapi, itu jauh dari pemikiran saya selama ini. Menarik perhatian Enrique bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Oleh sebab itu, saya harus dapat mewujudkannya meskipun tugas itu sulit untuk saya buktikan “, Tuturnya kembali. ( JH ).