Waktu Yang Dibutuhkan Sanchez Untuk Mencetak Gol

SanchezPREMIER INGGRIS 2015 – Meski dinilai kurang tajam pada penampilan Arsenal di akhir musim ini, dimana permainan Alexis Sanchez sejauh ini juga demikian. Pada tahun ini, pemain sayap asal kelahiran Chile itu belum dapat membuktikan keyakinan diri di atas lapangan dengan mencetak satu gol untuk Manager Arsene Wenger. Dengan situasi dan kondisi seperti itu, wajar jika Wenger mengalami kesulitan tertentu untuk melakoni derby di pekan depan nanti demi meningkatkan kedudukan di posisi klasemen sementara. Sanchez di datangkan oleh The Gunners dari kubu Barcelona dengan harga yang relatif tinggi. Namun kemampuan Sanchez selama mengenai seragam The Gunners tidak begitu impresif dibandingkan saat bermain di Liga BBVA Spanyol akhir tahun lalu.

Kendati demikian, Sanchez pun dikabarkan masih membutuhkan waktu singkat untuk dapat menciptakan gol di setiap pertandingan. Dicatatkan oleh petinggi klub bahwa Sanchez sukses menyumbangkan 25 gol di sepanjang permainan dan menjadi alasan kuat mengapa Arsenal berniat untuk mengeluarkan banyak dana demi menghadirinya di stadion Emirates. Dana untuk kehadiran dirinya berkisar 35 juta pounds. Namun melihat kemampuan Sanchez di akhir musim lalu, dimana dirinya mampu membawa klubnya merebut gelar juara Piala FA. Sumbangan itu mencatatkan Sanchez telah menjadi pemain berkualitas dalam hal mencetak gol paling banyak untuk Arsenal FC.

Di barisan kubu Arsenal FC, terdapat sosok pemain yang diandalkan Wenger sebelum kedatangan Sanchez dari tim Blaugrana. Pemain tersebut ialah Olivier Giround yang saat ini sudah mengoleksi 19 gol. Jika dihitung-hitung dari total gol yang mereka hasilkan sejauh ini, dimana Sanchez dikatakan lebih tajam dalam memberikan penyerangan agresif dibandingkan rekan setimnya itu. Winger muda itu sering disebutkan sebagai pemain top di barisan Meriam London serta performa impresifnya yang begitu mengesankan bagi para suporter tersendiri maupun Manager tersendiri yakni Arsene Wenger.

Menurut AGEN BOLA ONLINE – Sanchez diungkapkan sebagai sosok pemain yang solid di group PFA serta diutamakan pihak PFA di dalam klub tersebut. Namun keinginan Wenger untuk melihat ketajaman dirinya seperti di tahun sebelumnya harus menunggu waktu yang cukup singkat. Namun memasuki musim 2015 ini, penurunan performa Sanchez mulai melosot tajam dan sulit untuk menjebol gawang lawan. Di pertandingan kali ini, Wenger telah mendapatkan dua kali kekalahan buruk dari enam kali kompetisi sejauh ini. Mereka sendiri dibebani kesulitan besar kala mengawali derby pembuka di Liga Champions akhir pekan lalu. Akan tetapi, raihan hasil telak sukses mereka buktikan saat berhadapan dengan Tottenham Hotspur yang berujung skor dua-satu pada Piala Liga. ( JH ).