Waktunya Dortmund Meraih Juara DFB-Pokal

DortmundLIGA JERMAN 2016 – Dalam dua tahun belakangan ini, dimana Borussia Dortmund sering meloloskan diri ke babak final DFB Pokal dengan mendapatkan kekalahan beruntun. Namun Die Borussen tidak ingin mengalami hal yang serupa lagi dalam mengakhiri kompetisi kali ini. Mengingat laga di akhir tahun lalu, dimana Dortmund mampu meneruskan tren positif ke babak final. Akan tetapi, mereka harus merasakan kekecewaan besar kala dibungkam kubu Wolfsburg dengan kedudukan satu-tiga. Sedangkan di tahun 2013 hingga 2014, Borussia Dortmund harus menerima nasib buruk usai ditakluk klub Bayern Munchen dengan papan skor satu-dua. Kegagalan ini lantas menjadi pengalaman terpenting bagi mereka dalam melakoni derby di pekan depan nanti.

Dari dua kali kegagalan itu justru membuat Dortmund merasa kesulitan untuk mencapai apa yang diinginkan selama ini. Mereka juga disebutkan gagal dalam meraih titel juara di tahun 2011-2012 silam. Ini berarti dari lima musim belakangan ini, Dortmund dicatatkan telah memasuki final DFB Pokal sebanyak empat kali dan cuma satu kali dibebani kesulitan yang ada sejak bermain di tahun 2012-2013. Dengan mengandalkan piala DFB Pokal pada pekan depan nanti, dimana Dortmund bakal berusaha semaksimal mungkin untuk bersaing dengan Munchen di babak final akhir musim ini.

Sebelumnya, mereka harus mengalami kegagalan buruk dalam merebut gelar Bundesliga serta titel di Liga Europa. Namun harapan utama mereka saat ini adalah meraih trofi juara di kompetisi nantinya yang mana merupakan salah satu peluang terbesar bagi mereka untuk didapatkan meskipun harus dibebani kondisi yang cukup menyulitkan. ” Saya hanya bisa memberikan arahan yang jelas kepada mereka serta fokus dalam menyelesaikan pertandingan nantinya. Itu menjadi prinsip saya terhadap mereka selama bermain “, Imbun CEO Dortmund yakni Hans Joachim Watzke di SkySports.

Disamping itu, Joachim juga mengungkapkan bahwa para skuad Dortmund telah bersiap diri untuk menghadapi klub raksasa Jerman itu yaitu Bayern Munchen. Sebagai tim yang pernah menjadi juara pada akhir musim lalu, dimana Manager Thomas Tuchel tidak akan membiarkan tim besutannya itu gagal dalam persaingan nantinya. Menurut BANDAR SBOBET TERPERCAYA – Dia bahkan bertekad untuk memainkan beberapa striker solid seperti Marco Reus, Adrian Ramos dan Ciro Immobile untuk mempercepat serangan ke jala Die Bayern pada tanggal 22 Mei 2016 dini hari. ( JH ).