Warriors Masih Terlalu Tangguh Bagi Kings

stephen-curry-demarcus-cousins-jason-thompson-rudy-gay-nba-golden-state-warriors-sacramento-kings-850x560National Basketball Association – Warriors Masih Terlalu Tangguh Bagi Kings – Golden State Warriors kembali memenangi laga kandang nya saat menjamu Sacramento Kings dalam lanjuta kompetisi Liga Basket Nasional NBA. Atas pencapaian tersebut membuat Warriors mencatat hasil sempurna atar rekor kandangnya dengan perolehan skor 122-103.

Menjamu Sacremento Kings di ORACLE Arena, Warriors berhasil mencetak 3 kali tembakan secara berturut kemudian berhasil dikejar oleh Kings dengan perlahan hingga kedua tim memperoleh hasil yang sama yakni 23-23. Kedua tim terlihat saling melakukan tekanan sehingga laga paruh kuarter pertama berakhir dengan selisih satu bola atas tim tuan rumah 29-27.

Memasuki paruh babak kedua tim tamu Kings sempat memperjauh keunggulan dengan perbedaan skor mencapai 41-30 atas Warriors dimana dalam beberapa kesempatan GSW sempat gagal dalam mencoba melepaskan tembakan 3 angka nya sehingga hal tersebut berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh tim tamu melalui turnover yang cepat. Namun sejak memasuki akhir kuarter kedua Warriors sempat mengejar ketertinggala menjadi 58-61 berkat sejumlah tembakan yang dilepaskan oleh salah satu pemain andalan nya yakni Stephen Curry.

Clay Thompson dan Curry lantas tampil memukau berkat rentetan tembakan tiga angka nya pada babak ketiga berjalan membuat tim nya berbalik unggul. Di babak tersebut Kings sempat terlihat menurun dan hal tersebut berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh tim tuan rumah dengan terus melepaskan sejumlah tembakan three poin nya dan sekaligus mengakhiri babak ini dengan skor 90-75.

Dalam laga tersebut Curry berhasil tampil sebagai pemain terbaik dengan mencatatkan 23 poin dan 14 rebound serta 10 assist dan 2 kali melakukan steal. Disisi lain pemain Kings Omri Casspi juga berhasil tampil bagus dengan memperoleh 36 poin dan 6 rebound. Atas hasil tersebut membuat GSW menambah rekor kemenangan kandan nya dengan mencatatkan 29 kali kemenangan dan 1 kali kalah. (ax)