Warriors Untuk Pertama Kalinya Takluk Dikandang

Stephen CurryNational Basketball Association – Warriors Untuk Pertama Kalinya Takluk Dikandang – Sejumlah rekor kemenangan Golden State Warriors yang telah berhasil diraih dalam laga kandang selama ini akhir nya harus terputus kala menghadapi Boston Celtics pada lanjutan kompetisi Liga Basket Nasional NBA. Stephen Curry beserta rekan setim nya akhirnya harus mengakui keunggulan para pemain Boston Celtics dengan skor 106-109.

Pada laga yang berlangsung di ORACLE Arena, Curry sesungguhnya mampu membawa tim nya lolos dari kekalahan dimana sebuah lemparan dari garis 3 angka tidak berhasil merubah kedudukan, hanya menyisakan sekitar 5 detik di akhir laga, Curry yang mendapatkan peluang tersebut tidak mampu merubah skor, ini membuat Warriors harus kalah untuk pertama kali bermain dalam laga kandang dimusim ini.

Kekalahan tersebut merupakan kekalahan pertaman yang dialami oleh Warriors dalam kurun waktu 14 bulan, dimana semasa periode tersebut Warriors berhasil mencatat sebanyak 54 rekor kemenangan dalam musim ini. Warriors sebelumnya telah berhasil merajut sebanyak 36 kali kemenangan kandang dimusim ini.

Mekipun Warriors berhasil dikalahkan oleh Celtics, namun tim tersebut masih mempunyai banyak kesempatan lain untuk bisa mencetak rekor lain nya, salah satu nya ialah rekor yang dimiliki oleh Chicago Bulls yang mampu membukukan rekor kemenangan terbanyak dalam 1 musim pada periode 1995-96. Untuk bisa meraih rekor tersebut, Warriors diharuskan mampu memenangkan 5 laga dari 6 pertandingan sisa di musim ini.

Meskipun gagal membawa tim nya menang atas Celtics, namun Curry mampu tampil sebagai pemain terbaik bagi tim nya dengan mencetak sebanyak 29 angka, 5 kali rebound dan 6 buah assist. Sementara bagi pihak Celtics, Jared Sullinger tampil luar biasa dengan menyumbangkan 20 angka, 12 kali rebound beserta 3 assist bagi kemenangan tim nya. (ax)