Wenger Akui The Gunners Keletihan

PREMIER INGGRIS 2016 – Dalam kondisi yang tidak begitu fit, dimana Arsene Wenger memberikan penjelasan terkait kegagalan timnya dalam menundukkan kubu Middlesbrough. Wenger lantas mengakui bahwa tim asuhannya itu telah keletihan dan sulit untuk fokus pada permainan yang ada. Keinginan untuk meraih angka penuh di kandang sendiri harus digagalkan oleh Arsenal dalam menghadapi klub Middlebrough pada akhir pekan ini. Bertandang di Stadion Emirates pada hari Sabtu dini hari, dimana The Gunner cuman mampu bermain hasil seri yakni kosong-kosong dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Pada persaingan ketat itu, besutan Arsene Wenger sudah menampilkan diri begitu tajam dengan menguasai bola sekitar 75 persen.

Theo Walcott dan lainnya mampu memberikan percobaan maupun tembakan yang mengarah tepat ke gawang Middlesbrough sebanyak lima kali peluang. Namun pelepasan sembilan kali percobaan itu belum sanggup menusuk gawang sang rival. Alhasil, Arsenal pun harus pulang dengan torehan satu point lantaran sulit untuk meraih kemenangan. ” Kami sudah berkali-kali memberikan mereka kesulitan baik di sesi pertama maupun di babak kedua. Namun semua itu hanya keberuntungan. Kami akan lebih konsentrasi dalam laga di pekan depan nanti “, Tuturnya kembali.

Meskipun Arsenal lebih banyak dalam menguasai bola dibandingkan tim rivalnya itu, namun asuhan Arsene Wenger itu belum dapat menghasilkan tiga point di kandang sendiri. Dengan situasi seperti ini, Wenger justru berpendapat lain bahwa para pemain Arsenal itu merasa keletihan dan akhirnya bermain hasil imbang. ” Banyak peluang yang kami ciptakan di sepanjang pertandingan. Akan tetapi, beberapa bek diantara mereka dapat dibilang cukup tangguh dan sulit untuk menerobos hingga di kawasan kotak terlarang. Itulah kegagalan kami dalam meraup banyak point “, Ujar pelatih berpasport Perancis ini di situs akunya.

Dalam beberapa minggu ini, Wenger selalu mengandalkan skuad terbaiknya seperti Alexis Sanchez, Lucas Perez maupun Yaya Sanogo yang dipercaya dapat menciptakan banyak gol di hadapan jala lawan dalam kompetisi domestik. Menurut AGEN BOLA INDONESIA – ” Disaat anda kurang beruntung dalam segala hal, maka anda akan sulit untuk menciptakan gol di atas lapangan. Ini yang terjadi kepada mereka yang tengah dibebani kelelahan berat. Sebelumnya, Arsenal telah mengakhiri pertandingan sengit di akhir pekan ini. Setelah menyelesaikan persaingan tersebut, mereka kembali bersaing “, Tegas Wenger seusai ditanya oleh wartawan setempat. ( JH ).